Rumi Sufi

0

Syams Tabrizi adalah seorang Guru Sufi revolusioner, Guru Spiritual Mevlana Rumi. Ajaran berikut ditampilkan dalam Maqalat (Percakapan). Mevlana Syams adalah pewaris spiritual Rasul IIlahi dan tetap menjadi Sultan dari orang-orang yang telah mencapai.


Biarkan Mata Anda menjadi Tunggal

Syams mengingatkan akan hadis suci dimana Suara Ilahi berbicara: 

"Laa ilaaha illallah (tidak ada tuhan selain Allah) adalah BentengKu. Siapa pun yang berlindung di bentengKu menjadi aman."

Syams berkata, "Barangsiapa masuk ke dalam kesatuan ini - Tuhan tidak berkata,

"Barangsiapa hanya yang mengatakan nama benteng itu." Mengatakan namanya mudah; Anda mungkin berkata, "Saya telah memasuki benteng," atau "Saya pergi ke Damaskus." Tetapi jika itu hanya masalah lidah, dalam sekejap Anda bisa naik dari bumi ke langit atau ke Tahta Ilahi. 

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Orang beriman yang mengatakan, Laa ilaaha illallah dengan kemurnian dan dari hati, masuk surga." Sekarang Anda duduk dan berkata, "Dia adalah Satu." Tapi siapakah Anda? Kamu lebih dari enam ribu! Jadilah satu! Jika tidak, apakah Keesaannya menjadi perhatian Anda?

Ingat di sini pengajaran yang sama Jesus Kristus (Isa as.) dimana dia mentransmisikan, "Biarkan matamu menjadi satu... Biarkanlah 'Ya' menjadi 'Ya' dan 'Tidak' menjadi 'Tidak'; Apapun (dualitas) di luar ini (kesatuan) berasal dari yang jahat."

Syams melanjutkan ajarannya, "Anda adalah seratus ribu partikel dan setiap partikel Anda terbawa oleh beberapa keinginan; Dalam setiap partikel, Anda membawa ilusi. Orang yang menunjukkan kemurnian niat dan ketulusan tindakan pergi ke surga."

Yang terbaik dari manusia adalah orang yang paling banyak memberi manfaat kepada orang lain. Tapi bagaimana seseorang yang tidak tahu apa yang baik, melakukan sesuatu yang baik? Bagaimana mungkin mereka yang tidak tahu apa itu "tahun" dan yang tidak mengerti "kehidupan" berharap hidup yang lama? Sebuah koin perak tunggal yang diberikan ke tangan seorang manusia Tuhan lebih baik daripada seribu tanjakan emas yang masuk ke tangan seorang yang menyukai nafsunya (keinginan, kedirian, egoisme diri yang penuh selera).

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Rumi Sufi Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





Terima kasih telah membaca Percakapan Syams Tabrizi Sang Guru Spiritual Dengan Maulana Rumi | Silahkan share Percakapan Syams Tabrizi Sang Guru Spiritual Dengan Maulana Rumi melalui media sosial. Untuk menyimak posting terbaru silahkan Like Facebook :
| Twitter : | Youtube Channel:
Info :
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Disqus

 
Top