Rumi Sufi

0
Adab (Teknik) Whirling Dervishes (Sema / Tarian Rumi / Tarian Sufi):

1. Adab; bertawassul dan meditasi sufi pada mursyid tarekat, (Naqshbandi Haqqani) Mawlana Shaykh Nazim Adil Al Qubrusi Al Haqqani. Meditasi sufi diperlukan agar menjaga keseimbangan hati dalam berputar, sehingga tidak mudah lelah.

Adab Tarian Sufi

2. Berdiri, kemudian menyilangkan tangan didepan dada, mencengkram bahu, berzikir "Allah..." sembari menarik nafas, dan "Huu..." ketika menghembuskannya.

Adab Tarian Sufi

3. Adab; membungkuk memberi salam, dikenal dengan nama "Salam Penyatuan Illahiah Pertama".

Adab Tarian Sufi

4. Dengan membuat kaki kiri menjadi tumpuan, berputar ke arah kiri dengan berzikir "Allah.. Allah..", serta menggunakan kaki kanan untuk membantu putaran.

5. Setelah berputar 3x, barulah tangan kanan dibuka. Dengan posisi telapak tangan terbuka menghadap langit, fokuskan arah mata ke telapak tangan kanan. Tetapi jagalah agar tetap terkonsentrasi dalam zikir.

6. Secara perlahan tangan kiri dibuka. Telapak tangan kiri menghadap bumi. Maka seperti mawar cinta yang mengembang, perlahan-lahan pula "Tennure" (jubah/pakaian yang dikenakan para darwis) mengembang dengan indahnya menyebarkan cinta Illahiah disekelilingnya.



Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Rumi Sufi Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





Terima kasih telah membaca Adab Tarian Sufi | Silahkan share Adab Tarian Sufi melalui media sosial. Untuk menyimak posting terbaru silahkan Like Facebook :
| Twitter : | Youtube Channel:
Info :
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Disqus

 
Top