Rumi Sufi

0
Rumi Institute (Pusat Pengkajian Tasawuf Dan Pemikiran)

Mereka sedang bercerita tentang kisah dan syair Rumi, namun sebenarnya apa yang hendak disampaikan oleh Rumi dalam kitabnya Matsnawi Maknawi?

Rumi Institute adalah salah satu lembaga diantara beberapa lembaga Rumi yang ada yang dibentuk guna memperkenalkan pemikiran Rumi khususnya pemikiran Rumi dalam kitabnya Matsnawi Maknawi.

Kitab Matsnawi Maknawi tak syak lagi didalamnya terkandung penafsiran akan hakikat-hakikat yang mendalam. Namun tak mudah memahami syair matsnawi yang sarat dengan pesan-pesan sufistik. Dibutuhkan tingkat kejelian tertentu agar mampu menapaki kedalaman maknanya.

Rumi Institute hadir untuk menghidupkan kembali pesan-pesan sufistik Maulana Jalaluddin Rumi dan sekaligus menawarkan kepada para penggiat dan pecinta pemikiran Jalaluddin Rumi agar bisa bersama-sama meneguk cawan spiritual Matsnawi Maknawi.

"Jika engkau kehilangan ruh
dalam jalan cinta,
Datanglah padaku secepatnya;
Akulah benteng tak terkalahkan"
~ Jalaluddin Rumi ~



Hormat Kami
Direktur Eksekutif Rumi Institute
Muhammmad Nur Jabir

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Rumi Sufi Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





Terima kasih telah membaca Rumi Institute (Pusat Pengkajian Tasawuf Dan Pemikiran) | Silahkan share Rumi Institute (Pusat Pengkajian Tasawuf Dan Pemikiran) melalui media sosial. Untuk menyimak posting terbaru silahkan Like Facebook :
| Twitter : | Youtube Channel:
Info :
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Disqus

 
Top