Rumi Sufi

0
Tarian Sufi Menyatukan Diri Dengan Sang Pencipta


Tarian Sufi atau Whirling Dance bentuk sebuah ekspresi dari rasa cinta, kasih, dan sayang yang maha tinggi dari seorang hamba kepada sang Robbi. Gerakan tubuh memutar berlawanan dengan arah jarum jam sebagai bentuk menyatukan diri dengan sang pencipta.

Tarian yang merupakan karya Maulana Jalaluddin Rumi seorang sufi yang berasal dari Turki.

“Tarian yang dilakukan adalah sebuah ekspresi untuk merayakan kehidupan, konon ketika menari seperti itu, para penari mengalami ekstase yang di kalangan para sufi dipahami sebagai tingkat pencapaian perasaan penyatuan dengan Tuhan. Bahkan, ada pula yang mengaku gerakan yang tercipta seolah-olah bukan dari diri si penari.”



Sumber:
http://www.pikiran-rakyat.com/seni-budaya/2012/02/07/175891/tarian-sufi-menyatukan-diri-dengan-sang-pencipta

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Rumi Sufi Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





Terima kasih telah membaca Tarian Sufi Menyatukan Diri Dengan Sang Pencipta | Silahkan share Tarian Sufi Menyatukan Diri Dengan Sang Pencipta melalui media sosial. Untuk menyimak posting terbaru silahkan Like Facebook :
| Twitter : | Youtube Channel:
Info :
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Disqus

 
Top