Rumi Sufi

0
Rubaiyat Rumi

Judul: Rubaiyat Rumi
No. ISBN: 9789792763942
Penulis: Jalaluddin Rumi
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tanggal terbit: Januari - 2010
Text: Bahasa Indonesia


SINOPSIS BUKU - Rubaiyat Rumi

Jalaludin Rumi selama hidupnya membuat sekitar 44.000 syair yang diterbitkan dalam 23 volume, berjudul Divan-i Kebir. Selain itu, Rumi juga menggubah 1700 rubayat yang terkenal dengan muatan dan kedalaman pesannya. Berlainan dengan Umar Khayyam, yang juga menggubah rubaiyat namun dengan cara mengkondisikan dirinya untuk duduk tenang dan berkonsentrasi pada karyanya, Rumi, sebaliknya menggubah rubaiyatnya dengan penuh spontanitas, tertuang langsung dari bibirnya ketika ia menelusuri jalan-jalan di Anatolia (Turki, pada zaman sekarang).

Kini, Nevit O. Ergin, sang penerjemah Divan-i Kebir, bersama Will Johnson, mencoba mengumpulkan 233 dari 1700 rubaiyat yang digubah oleh Rumi itu, ke dalam buku ini. Sebuah kumpulan mahakarya dari Sang Pujangga sendiri.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Rumi Sufi Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





Terima kasih telah membaca Rubaiyat Rumi | Silahkan share Rubaiyat Rumi melalui media sosial. Untuk menyimak posting terbaru silahkan Like Facebook :
| Twitter : | Youtube Channel:
Info :
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Disqus

 
Top