Rumi Sufi

0

Seorang lelaki tua datang ke Maulana Jalaluddin Rumi (r.a).

Dikuasai dengan kesedihan, dia membuka kancing kemejanya, mencakar dan menggedor dadanya dan meratap. Dia berlutut dan memegangi lengan mantel Maulana Rumi berkata, "Aku punya anak kecil yang malang... hanya tujuh. Mereka menculiknya! Aku menjadi lemah karena terus menerus mencarinya!"

Maulana Rumi menasihatinya dengan berkata: "Betapa aneh! Semua makhluk telah kehilangan Allah, tetapi mereka tidak mencari-Nya, atau menuntut dari siapa pun untuk membantu mereka menemukan-Nya. Mereka tidak memukul dada mereka atau merobek rambut mereka. Seorang lelaki tua sepertimu menghancurkan dirinya sendiri dalam kerinduan akan seorang anak: Mengapa engkau tidak mencari Allah Ta'ala dan meminta bantuan-Nya, sehingga engkau dapat menemukan Yusuf-mu seperti Yaqub alayhi salaam?"

Pria tua itu mengancingkan kemejanya dan bertobat. Segera dia diberi kabar baik bahwa putranya telah ditemukan.

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Rumi Sufi Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





Terima kasih telah membaca Kisah Lelaki Tua Mendatangi Maulana Rumi | Silahkan share Kisah Lelaki Tua Mendatangi Maulana Rumi melalui media sosial. Untuk menyimak posting terbaru silahkan Like Facebook :
| Twitter : | Youtube Channel:
Info :
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Disqus

 
Top